Heboh Pohon Pisang Berbuah dari Batang di Pangkep Sulsel


Warga Pangakeje, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, dihebohkan munculnya pohon pisang yang berbuah melalui batangnya. Karena peristiwa yang tak umum, hal ini sempat dikaitkan dengan hal mistis.

"Karena tempat awalnya mau dibanguni green house, kita pindahkan ini pisang. Nah pas dua hari setelah itu, pohon ini ditemukan sama siswa berbuah di batangnya," kata guru yang menanam pisang, Tajuddin, Sabtu (3/2/2018).

Pohon pisang setinggi tiga meter ini ditanam Tajuddin di dalam lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 11 Pabundukang, Kecamatan Pangakeje sekitar tiga bulan lalu. Dia mengatakan bibit pisang itu didapatkan dari kebun belakang rumahnya.

Pohon tersebut berbuah tanpa ada jantung pisang seperti pada umumnya.

"Macam-macamlah, ada yang bilang ini pisang mistis. Tapi kami sih bilangnya ini anugerah karena saya sendiri tidak pernah melihat ada pisang berbuah seperti ini," tuturnya.

Untuk menjaga buah pisang ini bisa tumbuh besar, Tajuddin tidak membiarkan warga ataupun siswa memegang langsung buah itu. Ia takut, buahnya itu rusak dan pohonnya mati.

"Kami sudah pagari, biar tidak sembarang orang yang masuk. Apalagi ini areal sekolah. Siswa kami larang masuk dan memegang langsung pohonnya," sebutnya.

Keunikan ini mengundang warga luar datang melihat karena penasaran. Awalnya mereka melihat pohon pisang unik itu di media sosial diunggah banyak warga yang telah datang sebelumnya.

"Kami penasaran, makanya kami datang ke sini mau lihat langsung. Awalnya sih tidak percaya, kok ada pisang aneh begitu. Pas lihat ternyata benar dan bukan mengada-ada. Saya lihatnya di Facebook," kata seorang warga dari Kota Pare-pare yang singgah berkunjung.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar